Cara Mengatasi Hp Mati Sebab Kehabisan Baterai Total

Cara Mengatasi HP Mati Karena Kehabisan Baterai Total Cara Mengatasi HP Mati Karena Kehabisan Baterai Total
Cara Mengatasi HP Mati Karena Kehabisan Baterai Total - Kejadian panik kerap menimpa para pengguna hp yang hpnya tidak mau menyala sesudah kehabisan baterai. Saat melaksanakan charging pun tidak ada gejala hp terus mau menyala. Kepanikan pun mulai bertambah dan mereka tak segan eksklusif membawanya ke kawasan servis.

Sebenarnya kita jangan panik dulu alasannya ialah belum tentu perangkat atau hp kau eksklusif rusak dan mati total. Ya kalau kaliain mengatasinya sendiri tentu kalian tak harus mengeluarkan biaya servis terlebih hp kalian masih baru. Ya permasalahan yang kami tangkap disini tentu tau jauh berkaitan dengan baterai dari hp anda itu sendiri.

Ya baterai sendiri mempunyai dua jenis yaitu Li-Ion (Lithium Ion) dan Li-Po (Lithium Ion Polymer). Kedua baterai ini mempunyai keunggulan masing-masing namun untuk jenis Li-Po sedikit mempunyai kelemahan yang dapat dibilang dapat mengganggu juga kalau kau ada keperluan tapi baterainya habis.

Cara Mengatasi HP Mati Karena Kehabisan Baterai Total Cara Mengatasi HP Mati Karena Kehabisan Baterai Total

Ya kelemahan dari baterai ini tidak dapat benar-benar kosong dan kalau itu terjadi maka akan sulit kembali pulih hingga pulih total. Tak jarang para hebat servis melaksanakan sistem kejut dengan memakai power supply untuk memancing atau sedikit mengisi baterai biar dapat kembali dicas.

Makara ketika baterai hp kau memakai jenis Li-Po disarankan untuk tidak hingga kosong. Kalau memang sudah lowbat sebaiknya matikan saja hingga kau dapat melaksanakan charging. Nah gimana kalau sudah terlanjur habis dan mati, apa yang harus kalian lakukan.

Cara pertama kau dapat melepas baterai hp kau kalau dapat dicopot, dan charging dengan casan kodok atau desktop charger. Tetapi bagaimana kalau baterainya tidak dapat dilepas alias baterai tanam. Mungkin kalian dapat mencoba cara dibawah ini

1. Charger sekitar beberapa jam. Lalu cabut charger dan tekan tombol power selama 1 menit, tahan jangan dilepas. Cara ini dapat membantu untuk menghidupkan hp kau kembali.

2. Jika belum bisa, charging kembali sekitar 30 menit, kemudian coba tekan dan tahan lagi tombol powernya dalam keadaan masih dicharging, kemudian biarkan charging selamam 15 menit. Setelah hidupkan menyerupai biasa.

3. Jika belum bisa, coba kalian lepaskan terlebih dahulu sim card dan memori. Lepaskan socket baterainya. Tunggu beberapa menit. Lalu ulangi langkah pertama. Cara ini cukup jitu untuk menghidupkan kembali hp kalian

4. Yang terakhir ialah dengan cara sistem kejut. Namun untuk cara ini harus lah yang berani dan untuk caranya dapat kalian lihat di youtube ya.

Semoga warta ini bermanfaat untuk kalian semua. Ingat saran kami tadi ya kalau sudah menyala jangan hingga memakai hp dengna baterai Li-Po hingga benar-benar kosong alasannya ialah kalian nanti akan kesulitan menyalakan dan kalau sering terjadi menyerupai ini dapat jadi baterai kau juga akan cepat rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel