Cara Mengatasi Hp Android Tidak Dapat Screenshot

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Screenshot Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa ScreenshotCara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Screenshot - Tentu kalian sudah mengetahui fungsi dari screenshoot itu sendiri. Ya dengan adanya screenshot atau yang sering disebut dengan SS maka kalian bisa menerima file foto dari tampilan layar anda. Screenshot ini dilakukan biasanya alasannya yakni untuk bukti chat atau terkadang untuk menjahili teman ketika vidio call.hehehe dan yang terakhir dipakai untuk orang-orang yang malas mengetik text dan cukup menjadikannya gambar saja.

Ya masih banyak lagi kegunaan dari screenshot ini tergantung dari pengguna hp itu sendiri. Untuk cara melaksanakan screenshot itu banyak cara, ada yang cukup menggoyangkan hpnya, ada yang menekan tombol power berbarengan dengan tombol lain ibarat volume atau home, bisa juga memakai tombol sajian dari layar hp itu sendir dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana bila kita tidak bisa melaksanakan screenshoot walau sudah menekan tombol screenshot. Apa ada kerusakan pada hp kau atau ada yang salah? Jangan panik dulu, coba kalian ikuti cara-cara dibawah ini yang mungkin bisa kau lakukan.

1. SD Card terlepas

Saat melaksanakan screenshot biasanya risikonya akan disimpan pada memori card atau SD Card. Nah bila SD Card tersebut terlepas atau tidak tepasang dengan tepat maka screenshot pun tidak bisa dilakukan alasannya yakni file tidak bisa tersimpan. Kaprikornus silahkan cek SD Card anda dan bila sudah terpasang benar cek pula apakah SD Card tidak rusak.

2. SD Card atau Memori Telepon Penuh

Kemudian cek pula kapasitas memori anda. Mungkin saja SD Card anda sudah full terisi. Selain itu ketika ini juga tidak semua hp dibekali memori card alasannya yakni hanya mengandalkan memori internal ibarat halnya hp Xiaomi dengan prosesor MTK.

3. Gunakan  Aplikasi ScreenShot yang lain

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Screenshot Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Screenshot

Jika kedua cara diatas tidak ada pengaruhnya dengan screenshot kalian kemungkinan ada kerusakan sistem dan memang sebaiknya di reset atau flashing. Namun bila kau malas untuk melaksanakan reset apalagi flashing coba kau gunakan aplikasi screenshot lain yang bisa kau sanggup dari Play Store khusus pengguna android.

4. Buat Folder Screenshot

Tidak adanya folder screenshot pada file manager di SD Card anda yang menciptakan kalian tidak bisa melaksanakan screenshot. Oleh alasannya yakni itu silahkan buat dulu folder tersebut dengan cara menciptakan folder berjulukan Pictures lalu didalamnya buat lagi folder berjulukan screenshoot. Untuk Xiaomi sedikit berbeda alasannya yakni folder tersebut ada didalam folder DCIM jadi buat didalamnya.

Itulah keempat Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Screenshot. Jika cara diatas memang tidak bisa memperbaiki screenshot anda kemungkinan besar memang kalian harus melaksanakan wipe reset atau lebih bagusnya flashing. Semoga informas ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel