Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar

Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar
Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar - Fitur getar pada smartphone mempunyai fungsi sendiri menyerupai kebutuhan notifikasi tanpa mengeluarkan bunyi cukup dengan getar, selain itu untuk kebutuhan tasking, mencicipi getaran ketika main game sehingga menyerupai kasatmata dan masih banyak lagi fungsi dari fitur yang memakai motor atau dinamo kecil.

Bagaimana jikalau fitur ini tidak berfungsi maka pengguna akan mencicipi kekurangan fitur ini ya menyerupai jikalau hp disilent tentu kita berharap ada getaran yang akan memberi tahu kita. Ya kalau tidak bergetar tentu kita tidak akan tahu kecuali pada ketika melihat eksklusif layar. Lalu apa penyebab dan Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar ini?

Menurut analisa kami yang pertama ialah kebanyakan masalah ini terjadi alasannya ialah sesudah melaksanakan root atau mengganti ROM bawaan menjadi ROM. Tapi sanggup saja kerusakan terjadi alasannya ialah sistem operasi yang error dan hardwarenya sendiri yang juga rusak.

Namun sebelum lebih jauh kita mencari tahu coba kerusakan, sebaiknya kau melaksanakan cara yang pertama yaitu dengan melaksanakan test getar dengan mendial aba-aba diam-diam yaitu aba-aba *#7353#. Setelah masuk silahkan pilih dan tekan nomor 2 yaitu vibration hingga aktif berubah warna biru dan hp pun bergetar.

Yang kedua ialah cek terlebih dahulu apakah fitur getar itu meyala atau dimatikan. Kemungkinan saja kau lupa. Kaprikornus jikalau belum tercentang tentu getar tidak menyala atau tidak berfunggsi. Untuk mengaktifkannya silahkan buka pengaturan kemudian pilih bunyi dan notifikasi kemudian centang getarnya

Jika masih belum bergetar walau sudah tercentang, coba kau bersihkan cache dan history smartphone yang mungkin sudah menumpuk banyak. Apalagi memang tidak pernah dibersihkan. Hapus memakai aplikasi bawaan atau aplikasi Clean Master. Kemudian restart hp kemudian coba kembali getarnya.

Melepas baterai dan melepas sim card beserta memori eksternal dan mendiamkannya sejenak juga cara ampuh untuk mengembalikan fungsi getar pada hp kalian. Cara ini memang terbilang sepeleh namun sudah terbukti sanggup memperbaiki bermacam error.

Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar

Kami harap cara-cara diatas sudah memperbaiki getar pada hp kalian. Namun jikalau masih belum coba kalian lakukan factory reset, flashing atau update OS. Bisa jadi getar tidak berfungsi dikarena adanya kerusakan sistem operasinya. Dan jikalau cara ini pun tidak berhasil sebaiknya bawa ke daerah servis tentu hal ini adanya kerusakan pada hardware mungkin jalur kelistrikan yang terhubung ke dinamo getar putus atau dinamo getarnya sendiri rusak. Semoga isu ini bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel