Cara Memperbaiki Konektor Sim Card Hp Patah

Cara Memperbaiki Konektor Sim Card HP Patah Cara Memperbaiki Konektor Sim Card HP Patah
Cara Memperbaiki Konektor Sim Card HP Patah - Apa balasannya kalau smartphone tidak ada sim card tentu semahal apapun hp kalian tentu tak ada artinya. Pengaruh sinyal yang tidak stabil saja sudah mengganggu nah bagaimana bila sim card tidak terdeteksi pada hp kalian. Banyak penyebab sim card rusak baik alasannya ialah kerusakan software atau kerusakan hardwarenya itu sendiri.

Apa pola kalau keruskaan software? ya pola alasannya ialah imbas flashing yang tidak tepat dan lain sebagainya. Namun bila terjadi kerusakan pada software mungkin masih bisa dengan gampang kita perbaiki bisa dengan flashing ulang atau reset. Lalu bagaimana dengan kerusakan hardware?

Kerusakan hardware tentu menjadi permasalahan serius apalagi bagi mereka yang awam dengan hal-hal ibarat ini. Kerusakan hardware bisa terjadi pada fisik sim card itu sendiri. Contoh kuninganya terlepas atau patah. Jika kerusakan pada sim card tentu kalian harus mengganti sim card baru. Jika kalian sayang dengan nomor kalian bisa membawanya ke gerai sesaui provider kau dan kau akan mendapat sim card (fisik) terbaru namun nomornya tetap nomor lama.

Jika ada kerusakan pada daerah sim card atau pada slot sim cardnya tentu kalian harus melaksanakan penggantian slot sim card tersebut. Pada slot sim card tersebut terdapat kawat kuningan yang berfungsi untuk menghubungkan sim card pada hp tersebut, terkadang kawat tersebut tidak menyentuh bisa jadi alasannya ialah patah. Nah bila sudah patah seharusnya diganti seperangkat slot tersebut.

Kalian bisa melaksanakan penggantian sendiri dengan memakai alat khusus. Alat tersebut tentu  ialah blower atau solder untuk melepas slot yang patah tadi. Setelah lepas atau terangkat silahkan ganti dengan yang baru.  Namun ketika ini terdapat beberapa hp yang mempunyai slot sim card yang bisa gampang dilepas alasannya ialah terdapat kabel fleksible yang bisa dilepas dengan mudah.


Untuk harga slot sim card yang gres tidaklah mahal berkisar 5 ribu hingga 15 ribu.
Jika sahabat tidak bisa melepas dan memasangnya sendiri sebaiknya bawa ke daerah servis hp saja dan jelaskan bahwa anda ingin mengganti slot sim card. Untuk harganya kemungkinan lebih mahal alasannya ialah ada upah biaya pemasangan ya kemungkinan berkisar 50 ribuan tergantung dari si penservisnya.

Semoga info yang kami berikan ini bermanfaat untuk sahabat semua. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat tutorialnya di video youtube. Sampai berjumpa lagi pada artikel selanjutnya ya sob.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel