Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J3

Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J3
Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J3 - Bootloop ialah istilah lain dari gagal booting. Bootloop terjadi lantaran ada problem pada sistem android. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi bootloop pada smartphone Samsung J3. Smartphone dari keluarga Samsung J series ini memang aneka macam penggunanya.

Ya kalau Samsung J3 gagal booting maka yang akan tampil ialah hanya pada logo saja pada dasarnya kita tidak dapat mengakses hidangan pada smartphone tersebut. Permasalahan bootloop atau gagal booting pada Samsung J3 ini disebabkan oleh beberapa faktor. Penyebab pertama mungkin sesudah melaksanakan root Samsung Galaxy J3.

Tapi anda tidak perlu panik, mungkin cara yang akan kami berikan ini dapat mengatasi bootloop pada smartphone Samsung Galaxy J3 anda. Untuk cara pertama kalian dapat restar ibarat biasa smartphone anda atau anda dapat melaksanakan restart ke pengaturan pabrik. Namun kalau kedua cara diatas belum mengatasi gagal booting pada smartphone kalian  maka kita harus install ulang Samsung J3 kalian.

Nah untuk cara menginstall ulang maka kalian harus butuh persiapkan beberapa syaratnya ibarat berikut ini.

Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J3

1. Pastikan terlebih dahulu baterai anda diatas 50%
2. Setelah dirasa mencukupi maka matikan Samsung Galaxy J3 anda
3. Selanjutnya kalian tekan tombol volume bawah +  tombol power secara bersamaa untuk masuk hidangan recovery
4. Tekan dan tahan dalam beberapa detik sampai muncul beberapa menu
5. Silahkan gunakan volume bawah dan atas untuk menentukan menu
6. Lalu pilih hidangan factor Reset/Wape Data (Gunakan tombol power untuk OK)
7. Tunggu dan pilih Reboot System Now
8. Selesai

Itulah cara memperbaiki smartphone Samsung Galaxy J3 dengan cara Reset/Wipe Data. Cara diatas ialah cara memperbaiki tanpa melaksanakan flashing. Jika anda kesulitan masuk ke hidangan recovery coba ulangi terus langkah atau kombinasi dengan tombol lain misal tombol volume atas dengan power pastikan menekan secara bersamaan.

Jika cara install ulang diatas gagal, mungkin kalian dapat mencoba dengan cara flashing yang caranya agak rumit kalau kalian tidak melaksanakan sebelumnya. Makara saran kami silahkan bawa smartphone kalian ke daerah reparasi smartphone terpercaya di kota anda lantaran kalau anda gagal dalam flashing dapat jadi smartphone kau mati total.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel