5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android

 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android 5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android -  Mungkin Anda termasuk dalam daftar orang-orang yang sudah menyadari adanya privasi ketika penggunaan smartphone, ya bagaimana tidak hampir semua kehidupan langsung melalui komunikasi baik itu problem pribadi, keluarga, pekerjaan dan lainnya dilakukan bekerjasama dengan smartphone.

Namun sebanyak orang menyadari problem privasi ternyata masih banyak juga yang belum menjaga privasi penggunaan smartphonenya alias ceroboh. Banyak sekali kelalaian yang sering dilakukan dan mungkin tidak sanggup kami sebutkan satu persatu namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas lebih jauh perihal 5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android.

 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android 5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android

1. Gunakan aplikasi Chatting terenkripsi

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android yang pertama ialah perihal penggunaan aplikasi chatting terenkripsi. Memang ketika ini berbagai sudah ditawarkan aplikasi chatting yang mempunyai fitur enkripsi, jadi pilih lah aplikasi chatting yang dianggap paling sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan adanya fitur terenkripsi maka percakapanmu akan lebih aman.

2. Pakai Aplikasi Peta Secara Offline

Kebanyakan aplikasi peta di android telah mengatakan layanan secara gratis. Tetapi perlu anda ketahui bahwa sejumlah layanan itu melacak dan menyimpan lokasi yang pernah disambangi pengguna. Oleh sebab itu anda sanggup memanfaatkan fitur offline yang ada disebagian aplikasi dan kau hanya mengunduh satu wilayah saja atau negara dari aplikasi tertentu dan menggunakannya tanpa terhubung keinternet.

3. Jaga password yang kau gunakan

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android yang ketiga ialah dengan menjaga password yang kau gunakan. Ya jangan sembarangan membuka password didekat orang, jangan praktis juga untuk mengatakan password termasuk rekan-rekan kalian. Ya penggunaan password tentu sebagai kunci penghalang supaya orang tidak sanggup mengakses smartphone kita. Kaprikornus gunakan password yang rumit namun kau tidak lupa lebih praktis lagi bila smartphone kau sudah punya fitur menyerupai pemindaan sidik jari.

4. Waspada pemasangan walpaper foto keluarga

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android yang selanjutnya ialah waspada terhadap pemasangan walpaper. Memang dengan memasang walpaper keluarga berarti anda menyadari bahwa kalian ingin selalu akrab dengan mereka. Namun perlu kalian sadari sanggup saja ada orang lain akan mengenali siapa yang ada diwalpaper tersebut dan mencari tahu perihal kehidupan langsung kamu.

5. Hati-hati pembagian fitur lokasi

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android yang terkahir hati-hati penggunaan fitur pembagian lokasi di media sosial. Walaupun hal ini mengasyikan sebab kau ingin memperlihatkan dimana keberadaanmu namun tanpa kalian sadari mungkin pergerakan kau sanggup dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengikuti kemana kau berada.

Nah itulah 5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android. Mungkin ada hal yang penting dan tidak penting dari 5 poin diatas namun sanggup jadi privasi kau memang sedang diinginkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan sanggup jadi ingin mencelakakan atau menciptakan kau aib dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel