Samsung Galaxy Grand Prime, Problem Kamera Rusak

Tidak semua pengguna samsung Galaxy Grand Prime sanggup terbebas dari problem kamera. Banyak juga yang tiba-tiba kameranya tidak sanggup digunakan, udah dicoba reboot tapi yah masih juga eror.
Bicara wacana kamera, Kamera Samsung Galaxy Grand Prime memang termasuk yang terbaik di kelasnya.
Tidak semua pengguna samsung Galaxy Grand Prime sanggup terbebas dari problem kamera SAMSUNG GALAXY GRAND PRIME, MASALAH KAMERA RUSAK

Langkah mengatasi problem kamera dengan rebooting kamera:

1. Buka sajian Settings.
2. Buka Application Manager.
3. Pilih All tabs.
4. Pilih Camera.
5. Tekan tombol Force Close.
6. Tekan tombol Clear Cache Data.
7. Tekan tombol Clear Data.
8. Reboot handphone, kemudian coba apakah kamera sudah sanggup bekerja lagi.

Jika masih gagal juga maka jangan patah semangat sebab sanggup jadi kita tidak mengetahui saja kegiatan kamera android yang ada di dalam handphone kita. Terkadang tidak perlu hingga harus diinstal ulang, sebab kebanyakan dari kita kalo kepentok dengan problem menyerupai ini pribadi saja mengambil jalan pintas: instal ulang walaupun pada kenyaataannya instal ulang tersebut sama sekali tidak menuntaskan masalah.

Intinya adalah, jikalau kamera kau tiba-tiba error, jangan pribadi mikir kamera rusak, atau kegiatan kamera rusak dan pribadi ambil keputusan install ulang, gak sanggup install ulang yah dijual aja. Padahal kamera tidak rusak sama sekali.

Langkah mengatasi problem kamera pada Samsung Galaxy Prim

1. Matikan handphone.
2. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol Power + Volume Up + Home hingga handphone bergetar.
3. Sorot “wipe cache partition” (teks warna biru) memakai tombol Volume Down, kemudian tekan dengan tombol Power. Di baris paling bawah akan ada goresan pena “Cache wipe complete.” (teks warna kuning).
4. Lalu lepaskan baterai handphone.
5. Kemudian pasang lagi, kemudian nyalakan handphone.
6. Coba apakah kamera sudah sanggup bekerja lagi.


apakah wipe cache partition berakibat data-data yang ada ikut terhapus dengan teknik ini? Jawabannya ialah tidak, folder dan file gambar maupun rekaman dan lain-lain tetap ada.

Begitu saja tips dari kami, mudah-mudahan problem kamera pada samsung galaxy grand prime anda sanggup teratasi tanpa perlu pergi ke service centre.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel