Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap

Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android GelapCara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap - Suka berselfie ria, mungkin kalian ingin menginginkan hasil foto yang terbaik, namun bagaimana jikalau kamera depan anda sedang bermasalah dan kalian tidak tahu penyebabnya, wah dapat pusing tujuh keliling nggak dapat cekrak-cekrek lagi donk. Ya permasalahan kamera depan hp android yakni tampak gelap sehingga kamera tidak menangkap gambar dari wajah atau badan anda.

Walau memakai flash depan nampaknya masih saja gambarnya hanya gelap. Lalu bagaimana cara memperbaikinya? nggak usah resah mungkin saran dari kami ini dapat membantu mengembalikan fungsi kamera depan anda menyerupai semula atau kembali normal sehingga kalian dapat berselfie-selfie lagi. Yuk coba informasinya dibawah ini.

1. Restar hp anda

Cara cepat yang pertama jikalau kamera depan kau bermasalah maka lakukan lah restar. Error sistem yang bersifat sementara biasanya dapat diperbaiki dengan cukup melaksanakan restart saja. Bisa jadi kalian memang tidak pernah melaksanakan restart hp kalian sehingga bug atau error menumpuk dan salah satunya menyerang pecahan kamera depan.

2. Factory reset
Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap

Jika sudah direstar namun kamera depan masih saja gelap, coba kalian lakukan cara sedikit ekstrim dibanding cara pertama. Kalian harus melakuk factory reset. Jangan lupa untuk mencadangkan data kalian semoga tidak ikut terhapus. Setelah dibackup semua silahkan lakukan factory reset dan sesudah factory reset silahkan coba kembali kamera depan anda.

3. Flashing

Jika telah di factory reset masih saja belum berhasil memperbaiki hp android anda, maka lakukan cara lebih ekstrim lagi yaitu dengan cara flashing. Bagi mereka yang sudah paham flashing dianggap biasa saja, namun bagi pemula biasanya rada panik dan bahkan tidak jarang flashing menciptakan hp jadi matot. Untuk melaksanakan flashing kalian harus mempunyai bahan-bahannya silahkan cari firmware, driver hp kalian yang sudah tersebar di mana-mana. Selanjutnya ikuti cara flashing dengan teliti dan berhati-hati semoga tidak salah langkah.

4. Kerusakan hadrware

Kerusakan kamera depan menjadi kemungkinan besar kamera depan tidak dapat dibuka walau kalian sudah mencoba ketiga cara diatas. Kalian butuh keahlian khusus untuk mengecek hardwarenya yang bukan dari fisik kameranya saja dapat jadi pada fleksible atau lainnya.

Mungkin itulah gosip yang dapat kami sampaikan kepada anda terkait Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap. Oh ya sebelum jauh -jauh mengikuti 4 langkah diatas tidak salahnya kalian cek di pecahan layar hp anda mungkin ada kotoran yang menutupi kamera depan anda. Sayagkan jikalau sudah flashing atau factory reset dan tahu-tahunya hanya problem sepele saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel