Cara Memperbaiki Ic Power Yang Rusak Pada Hp Android

Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android
Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android - Banyak kerusakan hp android yang mati total sebab imbas IC Powernya yang rusak, namun tidak segampang itu menyampaikan IC Powernya rusak yang menjadi penyabab hp mati total. Bisa juga sebab pengaruh  IC EMMC maupun kerusakan softwarenya. Namun pada kesempatan kali ini kami memang akan membahas wacana cara memperbaiki IC Power yang rusak.

Namun sebelum melaksanakan perbaikan pada IC Power tersebut alangkah baiknya kalian juga mengetahui penyebab mengapa IC Power kalian rusak. Jangan hingga nanti dikala sudah diperbaiki kemudian IC Power kembali rusak. Penyebab rusaknya mungkin dari charger yang tidak ori atau memang charger yang ori tetapi sudah rusak sehingga menciptakan permasalahan yang fatal pada IC Power anda tadi.
Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android

Penyebab kerusakan lain yakni kemungkinan adanya benturan kerasa yang menciptakan jalur pada mainboard hp bergesekan ibarat jalur nyata dan negatif IC Power yang terhubung sebab tabrakan tersebut dan menciptakan IC power seketika pribadi rusak atau konslet. Terkadang  memang kalian sendiri yang lalai sebab hp kemasukan air.

Nah mungkin analisa penyebabnya masih banyak lagi silahkan kalian analisa sendiri ya contohnya kalian ingat apa yang kalian lakukan terakhir sebelum hp kalian mati total sanggup jadi itulah penyebabnya yang harus kau ketahui. Selanjutnya kita pribadi ke sumber duduk kasus yaitu bagaimana memperbaiki IC Power hp android yang rusak.

Yang pertama kalian bongkar hp android anda baik dari bodi, baterai, fleksible dna barulah  lepaskan penggalan mainboadnya. Silahkan cek jalur kelistrikannya. Gunakan alat khusus untuk mengecek tegangan, Cek tegangan sebesar 1,1 volt dan selanjutnya tegangan 2.8 volt dan terakhir tegangan 1,8 volt (Pada hp Oppo Neo 5). Nah kalau dari ketiga jalur tersebut salah satunya menghasilkan tegangan listrik yang tidak sama ibarat dari 3 diatas maka IC Power harus segera diganti.

Oh ya untuk cara melepas dan memasang IC Power harus benar-benar dilakukan dengan hati-hati jangan hingga salah. Jika kalian tidak sanggup dan peralatan kalian tidak memadai sebaiknya bawa saja ke kawasan servis andalan kalian. Namun kalau kau memang mempunyai semangat yang tinggi untuk berguru dan yakin sanggup memperbaiki sendiri silahkan dicoba sendiri ya. Kami sarankan kalian melihat aneka macam tutorial di youtube.

Mungki itu saja gosip tentang Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android anda. Jika cara ini sanggup membantu kalian silahkan share ke teman-teman lain dan saran kami kalau kalian tidak ingin ada kerusakan IC power selanjutnya pahami kondisi hp anda dan jangan hingga kejadian jelek menimpa hp anda lagi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel