Cara Mengatur Layar Sentuh Hp Xiaomi Yang Kurang Sensitif

Mengatur sensitivitas layar - Tidak sedikit pengguna hp xiaomi yang mengeluhkan akan layar hp tidak sensitif, baik ketika dipakai bermain game, mengetik pesan ataupun hanya sekedar menggeser layar.

Munculnya duduk perkara touchscreen sering tidak merespon pada hp android tersebut sering kali ditujukan pada kerusakan layar ponsel, padahal tidak sepenuhnya benar.

Bisa jadi layar hp yang seret tersebut hanya disebabkan oleh kondisi LCD kotor ataupun pengaturan sensitivitas touchscreen saja.

Lantas bagaimana cara mengatasi touchscreen yang kurang responsif pada hp xiaomi tersebut ?

Maka dari itu pada ulasan di bawah ini akan mencoba menunjukkan beberapa cara meningkatkan sensitifitas touchscreen xiaomi tersebut.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh Kurang Responsif Pada HP Android Xiaomi

 Tidak sedikit pengguna hp xiaomi yang mengeluhkan akan  Cara Mengatur Layar Sentuh Hp Xiaomi Yang Kurang Sensitif

Hilangnya sensitivitas layar merupakan duduk perkara yang kerap terjadi pada pengguna smartphone android khususnya ponsel dengan layar sentuh.

Dan berikut ini yaitu beberapa faktor yang menjadi penyebab layar hp kau sering tidak merespon ketika di sentuh, diantaranya :

Penyebab Layar Sentuh HP Xiaomi Kurang Sensitif


  1. Aplikasi berjalan di background terlalu banyak. Kapastitas RAM menjadi batasan dalam penggunaan smartphone oleh lantaran itu acara multitasking berlebih sanggup menciptakan layar hp menjadi lemot.
  2. Kapasitas RAM mulia penuh. Layar hp xiaomi sulit digeser juga sanggup dipengaruhi oleh sisa ruang RAM yang ada.
  3. Bug pada ROM. Menggunakan ROM yang tidak sesuai dengan spesifikasi perangkat android juga sanggup menjadi penyebab layar sentuh tidak sensitif.
  4. Layar terbentur. Setiap touchscreen gotong royong terdapat beling tipis (glass panel) sebagai pelindung, akan tetapi tidak menutup kemungkinan layar hp tidak sanggup disentuh sehabis terjatuh.
  5. Kelebihan arus listrik. Layar sentuh hp xiaomi yang kurang sensitif lantaran arus listrik berlebih dari charger yang bukan bawaan.

Nah .. bagi kalian yang sudah mencoba melaksanakan kalibrasi layar hp xiaomi memakai arahan *#*#64663#*#* namun tetap saja gagal, berikut kami berikan 3 cara meningkatkan sensitifitas touchscreen xiaomi.

Untuk memperbaiki sensitivitas touchscreen hp android xiaomi, disini kami akan membagi menjadi 3 kelompok.

3 Cara Mengatasi Layar HP Xiaomi Yang Kurang Sensitif


1. Cara Meningkatkan Sensitivitas Layar Xiaomi Yang Sulit Digeser


Periksa kondisi layar sentuh


Sebelum kita mulai mencoba mengatur sensitif layar xiaomi redmi 3 alangkah baiknya jikalau kita memperhatikan kondisi layar pada ponsel android milik kita tersebut.

Pastikan kondisi layar di hp android tersebut tidak mengalami duduk perkara menyerupai retak ataupun pecah.

Gunakan charger sesuai bawaan ponsel


Agar sanggup terhindar dari duduk perkara layar sentuh hp android tidak merespon maka kita harus mulai merubah kebiasaan kita ketika sedang melaksanakan pengisian daya baterai hp android yang tidak mempergunakan charger bawaan ponsel.

Walaupun mempunyai ukuran socket yang sama namun arus yang dihasilkan setiap charger akan berbeda - beda. 

Arus listrik yang terlalu tinggi akan menjadikan lonjakan arus pada layar. Nah, arus listrik pada permukaan layar inilah yang sanggup mengakibatkan layar smartphone Android bergerak sendiri.

Dan apabila kita biarkan terus menerus maka yang akan terjadi yaitu layar sentuh hp android yang kurang sensitif.

Lepas Tempered Glass


Demi untuk melindungi layar sentuh hp android kita dari bahayanya retak ataupun pecah pada lcd smartphone tersebut biasanya kita memasangkan pelindung yang sering kita kenal dengan nama tempered glass.

Akan tetapi gotong royong tempered glass itu sendiri mempunyai keburukan yakni sanggup mengurangi sensitivitas layar sentuh.

Maka dari itu jikalau touchscreen hp android mulai tidak merespon terjadi pada xiaomi yang kita miliki, ada baiknya jikalau kita mencoba untuk melepas anti gores yang kita pasangkan tersebut.

Bersihkan File Sampah


Kebiasaan menginstal aplikasi dan game secara terus menerus tentu akan menciptakan kapasitas memori menjadi cepat penuh. Hal ini tentu akan menciptakan performa smartphone yang mulai menurun, layar hp lemot menjadi salah satu akhir hal tersebut.

Untuk itu alangkah lebih baiknya jikalau kau melepas pemasangan aplikasi atau permainan yang sudah sama sekali tidak digunakan.

Agar memori internal benar - benar higienis silakan untuk mengunduh aplikasi pembersih file sampah di Google PlayStore. Sebab aplikasi yang sudah dihapus tersebut sering kali masih meninggalkan file sampah.

Kalibrasi Touchscreen HP Xiaomi


Aplikasi SGS Touchscreen Booster sanggup kau gunakan ketika akan melaksanakan kalibrasi layar hp xiaomi yang kurang sensitif tersebut.

Meskipun aplikasi ini sanggup kalian unduh secara gratis di google playstore, SGS Touchscreen Booster sangat membantu dalam mengatur sensitivitas layar sentuh.

Untuk meningkatkan respon layar sentuh hp kamu, terdapat beberapa preset pilihan menyerupai More slow, Default, Optimized, Super Optimized dan Custom yang sanggup kau gunakan sesuai keinginan.

Dan sehabis kau melaksanakan pengaturan pada touchscreen hp xiaomi, pastikan kau sudah menyimpan perubahan dengan menekan opsi "Apply Changes" dan jangan lupa cetang start service on boot.

2. Cara Menambah Sensitivitas Layar HP Xiaomi Saat Bermain Game


Perlu untuk kalian ketahui bahwa salah satu penyebab layar sentuh kurang responsif ketika hp xiaomi dipakai bermain game biasanya disebabkan lantaran kapasitas RAM yang terbatas.

Lantas bagaimana cara mengatasi layar hp xiaomi yang kurang sensitif ketika main game tersebut ? Jawabannya yaitu ..

Dengan mengurangi skala animasi di layar ponsel tersebut. Dan jikalau kau ingin meningkatkan sensitivitas layar sentuh xiaomi kamu, silakan ikuti langkah - langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama aktifkan Pilihan pengembang / Depelover option di hp xiaomi kau dengan cara masuk Pengaturan / Setting pilih Tentang perangkat / About devices pilih Info Perngkat Lunak / Software Info kemudian tap pada Nomor Versi / Build Number sebanyak 5 kali.
  • Setelah itu Pilihan pengembang / Depelover option akan muncul pada Pengaturan / Setting. Apabila sudah, silakan masuk ke Pilihan pengembang / Depelover option.
  • Di kepingan Drawing, rubah Window animation scale dan Transition animation scale menjadi 0.5x.
  • Lalu pada kepingan Hardware-accelerated rendering, aktifkan Force GPU rendering, Enable 4X MSAA dan Disable hardware overlay.
  • Terakhir pada kepingan Application, aktifkan Dont keep activities dan Show all ANRs, kemudian rubah Limit background processes menjadi At most 3 processes atau lebih rendah.

3. Cara Mengatasi Layar Sentuh HP Error Saat Malakukan Panggilan


Akan tetapi jikalau dari kelima cara diatas belum sanggup mengatasi beberapa duduk perkara layar sentuh terlalu sensitif di hp xiaomi menyerupai layar mati ketika sedang melaksanakan panggilan, maka anda sanggup mencoba cara lain yang akan kami bagikan pada ulasan dibawah ini.

Pada tutorial dibawah ini kami mencoba cara mengatur sensitif layar / touchscreen pada hp xiaomi tipe redmi 1s dan berhasil memperbaiki touchscreen yang tidak merespon tersebut.

Yang perlu untuk kita ketahui disini versi terakhir yang kami gunakan yaitu MUI-JHCMIBH43.0, berikut langkah - langkahnya :

 Tidak sedikit pengguna hp xiaomi yang mengeluhkan akan  Cara Mengatur Layar Sentuh Hp Xiaomi Yang Kurang Sensitif


1. Pertama - tama mari kita mulai masuk ke sajian Hardware Tests

2. Kemudian ketik arahan di sajian Dial, *#*#6484#*#*

 Tidak sedikit pengguna hp xiaomi yang mengeluhkan akan  Cara Mengatur Layar Sentuh Hp Xiaomi Yang Kurang Sensitif

3. Langkah selanjutnya pada sub sajian Proximity sensor, tap tombol Calibrate kemudian tutup kepingan atas Smartphone (lokasi sensornya), tahan beberapa ketika (kurang lebih 4 detik) kemudian lepaskan, beri jeda waktu sekitar 4 detik lagi tutup kembali. Lakukan hal tersebut hingga beberapa kali (2 - 3 kali) hingga dirasa sudah cukup sehabis itu tap tombol Pass.


4. Untuk mengujinya, kita sanggup mencobanya untuk mengaktifkan fitur Pocket Protector sebagaimana mestinya, atau dengan mencoba melaksanakan panggilan. Apabila layar lcd tidak mati itu artinya sudah berhasil.

Demikian artikel yang membahas perihal cara mengatasi duduk perkara layar sentuh error pada hp android xiaomi yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga cara - cara diatas sanggup menjadi solusi dari duduk perkara layar hp ngeblank. Sekian dan terima kasih ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel