Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel Dfc

Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel DFC Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel DFC
Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel DFC - Smartphone Xiaomi Snapdragon anda mati total? tentu hal ini sangat menciptakan kita panik dan pusing tujuh keliling. Smartphone tidak ada gejala kehidupan kecuali hanya lampu led yang menyala kelap-kelip berwarna merah. Saat smartphone di hubungkan dengan pc melalui kabel usb tidak terdeteksi.

Lalu bagaimana cara melaksanakan flashing pada smartphone Xiaomi yang tidak menyala itu, sedangkan untuk melaksanakan flashing via MiFlash harus masuk ke sajian Fasboot dengan menekan tombol power dan tombol volume bawah. Nah langkah yang patut dicoba yaitu dengan mencoba memakai kabel DFC atau Kabel EDL yang dapat kita buat sendiri.

Kabel DFC yaitu jenis kabel yang dibentuk untuk melaksanakan kejutan listrik atau mengonsletkan sehingga hp terpancing untuk terdeteksi ke pc. Kalian membutuhkan kabel usb bekas namun masih layak pakai. Kabel tersebut dipotong terus disambungkan ibarat biasa sesuai warna. Untuk kabal merah dan putih pada sambungannya kalian bungkus dengan selotip sedangkan yang hijau dan hitam pada sambungannya jangan dibungkus tetapi dibiarkan saja alasannya yaitu disinilah fungsi penyebutan kabel DFC itu. Contoh gambar dibawah ini. Oh ya kalau ada kabel berwarna kuning dari usb kau abaikan saja kabel tersebut.

Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel DFC Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel DFC

Untuk melaksanakan caranya, sebelumnya kalian dapat melihate 3 pola penggunaan kabel DFC dari yang salah, kurang tepat dan yang paling benar. Berikut 3 pola tersebut.

1. Contoh yang tidak tepat

Kalian melaksanakan koneksi hp ke pc dengan kabel USB, sehabis konek kalian gres menggandengkan kabel hitam dan kabel hijau (atau dengan menekan tombol saklar) nah tentu cara ini salah ya sob

2. Cara Yang kurang tepat

Satu lagi yang sering dilakukan namun masih dalam kategori kurang tepat. Kalian koneksikan hp dengan pc melalui kabel DFC dan telah menggandengkan kabel hijau dan hitam, sehabis melepas kabel hitam dan hijau kemudian kalian gandengkan lagi. Nah disinilah letak kesalahannya atau yang dikatakan kurang tepat. Seharusnya kalian melepaskan korelasi kabel hijau dan hitam kemudian tidak menyambungkan lagi dan tunggu hp terbaca oleh PC secara sempurna.

3. Contoh yang benar

Menggandengkan kabel hitam dan kabel hijau terlebih dahulu (jika kalian buat dengan saklar brearti saklarnya di on dulu). Lalu kalian hubungkan hp dan pc dengna kabel tadi. Tunggulah beberapa ketika sehabis itu gres lepaskan kabel hijau dan hitam tadi. Setelah kalian melepaskan koneksi kabel tersebut maka pc akan mendeteksi hp dengan Qualcomm HS-USB QD-Loader 9008. (Ingat kalau masih 900E berarti kalian ulangi langkah tersebut hingga terdeteksi 9008.

Nah itulah tutorial cara mengatasi Xiaomi Qualcomm yang mati total. Jika sudah terdeteksi kalian tinggal lakukan flash memakai MiFlash. Jalankan MiFlash selanjutnya pilih browser folder ROM sesuai tipe Xiaomi kalian kemudian klik refresh hingga terdeteksi device anda yang ditandai nama port COMXX (X yaitu angka acak dari PC). Semoga cara ini membantu ya sob.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel