Samsung Galaxy Grand Prime Android Lolipop, Sinyal Hilang Sendiri

SAMSUNG GALAXY GRAND PRIME ANDROID LOLIPOP, SINYAL HILANG SENDIRI

Numpang tanya gan hp grand prime aku beli gres andoid lolipop, itu kenapa kalo dipasang dual sim kok selang 30menit jaringannya ilang semua ya semacam sinyal hilang dan gabisa terus menerus ganti sim apa aja...
Tolong dong infonya yg bisa...
Thank's

Tommy Julian Saputra: punya aku juga bos gimana tuu solusinya ane bingong juga malahan punya ane sistem ui telah berhenti

Eza Pratama: Ane juga kadang system ui mah bos tp klo yg simcard bener bener ga sanggup make duos card..klo single card lancar aja nih. Ane biarin om jd make 1 sim aja...service juga bayar lg pasti
Ade Affandi MC : Punya ente udah sanggup setelah dibawa ke samsung service?
Shitie Suharja: Sama aku juga ini referensi nya .pdhl baruu belii knpa ya ???


Permasalahan ini sering terjadi ketika kita memasukkan SIMCard dan menyalakan ponsel dan tidak ada sinyal atau jaringan yang muncul pada LCD ponsel.

Sebelum anda melaksanakan cara-cara yang rumit, coba diingat-ingat bagaimana jaringan sinyal anda sanggup hilang. Apakah ponsel android nya habis terjatuh, atau tiba-tiba menghilang begitu saja dikala anda sedang menggunakan layanan internet atau setelah menelepon seseorang. Kalau hilang setelah ponsel jatuh, jangan tanyakan kepada aku tapi tanya ke tukang servis.
 
Langkah pertama kita harus mengetahui kenapa sinyalnya sanggup hilang dengan cara mencari jaringan operator. Bisa jadi sinyalnya hilang alasannya yaitu operator anda sedang tidak tersedia didaerah anda sekarang. Sebagai contoh, anda menggunakan operator "A" misalkan. Setelah anda cari didalam Network Operators, yang keluar justru operator "X" dan "Z".
Bila ibarat itu adanya mungkin solusinya anda perlu keluar dari dalam rumah untuk mencari sinyal. Atau bila masih belum juga mendapatkan hasil, mungkin anda harus pergi ke sentra kota. Dijamin sinyal android anda full.

Inti yang sanggup anda ambil, bila jaringan berada di WCDMA Only, android hanya akan mendapatkan jaringan WCDMA (HSDPA). Jaringan GSM tidak ikut. Dengan kata lain, bila kawasan sekitar anda tidak ada jaringan HSDPA maka sinyal kafetaria anda akan terisi kosong hingga jaringan HSDPA tersedia.
Sedangkan GSM Only sama ibarat WCDMA Only. Bedanya GSM Only hanya mendapatkan jaringan GSM saja.

Coba periksa terlebih dahulu komponen antena dan konektor antena. Pastikan tidak ada yang terputus. Apalagi bila ponsel anda merupakan ponsel dengan antena dalam, Bila kedua pointer kontak ini mengalami kontak yang jelek, duduk kasus yang muncul yaitu tidak adanya jaringan (no network) dan penerimaan sinyal yang buruk bahkan sinyal hilang (no signal).

Langkah selanjutnya coba cari jaringan pada ponsel dengan metode manual, kalau dengan metode manual ini gagal dalam mencari jaringan, jadi kita sanggup pastikan ada duduk kasus dalam IC RF (HAGAR), gantilah IC RF (HAGAR) ini maka duduk kasus akan selesai.

Sebelum kita membawanya ke teknisi servis handphone, coba bersihkan kedua sisi konektor antena tersebut terlebih dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel